Selasa, 21 April 2015

Cara Mudah Untuk Bahagia

At some point in your life, Anda pasti pernah mengalami depresi tingkat tinggi yang mengakibatkan pikiran-pikiran negatif bermunculan di otak. Wajar jika hal itu terjadi, namun bukan berarti level depresi yang tinggi tidak bisa dihindari. Kuncinya bisa dilakukan dengan satu hal: cintai diri Anda sendiri dan hiduplah dengan bahagia. Apa saja poin yang perlu diperhatikan? Berikut hal-hal yang bisa membantu Anda untuk menjalani hidup lebih baik:



Hentikan mengecek sosmed di pagi hari

Tidak jarang notif yang Anda terima di pagi hari tidak begitu penting namun ada suatu dorongan aneh yang menjadikan kegiatan ini menjadi sebuah kebiasaan. Your working time starts at 8 or 9, for God’s sake. Jadi kenapa harus khawatir kecuali ada hal yang benar-benar penting?

Banyak hal lebih baik yang bisa dilakukan di pagi hari. Olahraga pagi seperti jogging atau sekedar berjalan kaki contohnya. Melakukan hal-hal yang kreatif seperti mengasah bakat sketching Anda juga bisa melatih otak untuk berimajinasi dengan sempurna. Atau, make love in the morning untuk menyegarkan mood. Why not?

Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain

Ini adalah masalah yang klise dan selalu terulang dari waktu ke waktu. Setiap orang diciptakan untuk mengambil pilihan yang berbeda dan berjalan di tempat berbeda. Mungkin tidak sedikit yang menjadikan sebuah rasa cemburu untuk menjadi motivator, namun kecemburuan dan rasa iri sangat jarang terbentuk menjadi suatu hal yang positif.

Alih-alih memandang orang lain dengan tatapan iri, ada sosok lain yang bisa dibandingkan dengan diri Anda saat ini: diri Anda sendiri pada 4 bulan yang lalu. Apa yang berbeda? Apa yang telah Anda capai selama beberapa bulan terakhir? Hal apa saja yang menjadi lebih buruk?

Be grateful


Mengeluh dan mengutuk segala hal tidak akan menyelesaikan masalah. Lihat lah diri Anda saat ini, dan ingat bahwa masih banyak yang sedang dalam keadaan lebih buruk dari Anda. Kesehatan yang Anda miliki patut disyukuri. Walaupun Anda sedang dalam keadaaan sakit pun, paling tidak Anda masih bisa menikmati banyak hal termasuk membaca artikel ini.

Anda memiliki banyak teman, keluarga yang selalu hadir untuk membantu dalam keadaan sulit. Walaupun mereka sedang tidak hadir saat ini, ingatlah apa yang telah mereka berikan untuk Anda.

Go outside


Anda punya DVD dari film terbaru? Atau serial TV kesukaan Anda hadir dalam season terbaru? Buanglah jenis hiburan jenis itu untuk sesekali. Tuhan menciptakan dunia ini dengan banyak hal yang indah, Anda harus menikmati itu.

Sekedar berjalan-jalan keluar rumah akan membuat otak Anda lebih segar. Siapa sangka jika Anda menemukan sebuah restoran baru yang mungkin bisa memiliki menu-menu super lezat? Tidak ada salahnya juga jika Anda berkenalan dengan orang-orang baru untuk menambah teman. Hal-hal tersebut tidak bisa Anda dapatkan di depan TV.

Berbagi dengan sesama

Banyak hal yang bisa diberikan pada orang lain, baik dalam bentuk fisik atau tidak. Anda akan merasakan sebuah sensasi menyenangkan ketika melihat orang lain senang dengan sesuatu yang Anda berikan, jika dilakukan dengan tulus.

Tidak perlu barang mahal, berbagi kopi di pagi hari dengan kolega kerja Anda misalnya. Atau berbagi sarapan juga bisa dilakukan. Jika ingin mencoba hal yang lebih simple, berikan pujian pada orang lain dan jangan lupa untuk tersenyum pada setiap orang yang Anda temui. Even he's/she's your enemy. Just to light up the room.

Quit hating yourself

Stop being such an emo. Semua orang pernah melakukan kesalahan, dan semua hal memalukan yang pernah Anda perbuat bukanlah hal terburuk yang pernah terjadi pada dunia. Belajarlah menerima diri Anda apa adanya, hal tersebut akan berpengaruh banyak dengan cara Anda ketika berinteraksi dengan orang lain.

Perbaikan diri bisa menjadi motivasi untuk mentutupi kekurangan yang ada pada diri Anda. Pelajarilah hal-hal penting yang tidak pernah Anda sentuh sebelumnya, perluas pengetahuan Anda. Bicaralah dengan sosok yang Anda anggap memiliki pengetahuan lebih dari Anda.

Menjaga kesehatan juga menjadi faktor penting dalam usaha mencintai diri Anda sendiri. Walaupun Anda seorang perokok berat, lakukanlah olahraga rutin yang menyehatkan. Bermain sepakbola adalah olahraga yang baik, bisa juga melatih kekompakan dan kerjasama dalam tim.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar